Total Tayangan Halaman

Selasa, 16 November 2010

Sumber Berita “HOAX”

Jujur baru kali ini saya menulis di blog ini,sebab sebelumnya saya selalu copy n paste tulisan2 yg ada di blog orang. . Haha. . Tapi gapapa lah toh saya juga menyertakan alamat link sumber yg saya copast. . Berarti saya juga ikut andil dalam mempopulerkan blog beliau2 ini kan hehe. . .

Langsung aja,kali ini saya mendapat info dari blog favorit saya yaitu blog enigma tentang media2 luar yg khusus memberitakan kabar2 palsu “HOAX”yg sering di jadikan sumber2 oleh media2 besar, khususnya di Indonesia.

Kan gak lucu kalau kita yg selalu setia membaca hal2 serius dari media yg selalu kita anggap benar beritanya tiba2 kita mendapat berita yg “dahsyat dan sulit di percaya”ternyata berita itu bersumber dari media luar yg memang mengkhususkan diri sebagai pembuat berita hoax. .

Ini dia dua media yg selalu membuat berita2 palsu yg mungkin kadang beritanya di muat oleh media2 tanah air. Pertama The onion dan yg kedua Weekly World News

Ini contoh berita yg di muat di media tersebut






Dengan di sertai foto tampak menjanjikan bukan?
Tapi meski begitu tetap aja itu berita bohong karena emang di buat oleh “si pembohong yg jujur”
Loh kenapa pembohong yg jujur?

Ya kan jelas2 mereka menyebutkan kalo mereka itu memang pembuat berita parodi atau satir.
Berita yg mereka sebarkan hanya untuk hiburan semata.

Nah buat anda-anda yg tiba2 mendapat berita yg heboh dan dahsyat tapi itu mustahil,mulai sekarang berhati-hatilah jangan terlalu mudah percaya, lihat sumbernya jika berita tersebut bersumber dari dua media yg saya sebutkan di atas maka anda jangan sungkan untuk tersenyum geli. .

Sumber: Blog Misteri Enigma

1 komentar:

Silahkan berkomentar, semoga isi blog bermanfaat buat anda semua, terimakasih telah berkunjung. Salam blogger
by: jiraya_x